Detail Berita

SARAPAN

#Healthies, taukah kamu bahwa ada sekitar 65,2% remaja tidak selalu sarapan lho.Padahal sarapan itu penting untuk untuk memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harianmu. #IsiPiringku

Kenapa kita harus sarapan? Sarapan penting untuk membangun energi tubuh. Karenanya usahakan menunya mencukupi kebutuhan gizimu ya. Caranya mudah kok, kamu bisa dapatkan dari makanan yang mengandung karbohidrat, protein, serat, vitamin dan mineral. #IsiPiringku.

Ini sejalan dgn Gerakan #IsiPiringKu, ada yg tahu gerakan apa itu?   #IsiPiringKu menerapkan konsep 1 piring makan terdiri dari makanan pokok dgn porsi 2/3 dari ½ piring, lauk pauk dgn porsi 1/3 dari ½ piring, sayur dgn porsi 2/3 dari ½ piring & buah dgn porsi 1/3 dari ½ piring.

Melalui Gerakan #IsiPiringku, diharapkan masyarakat lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur, membatasi konsumsi gula, garam dan lemak (GGL), sehingga mengurangi risiko Penyakit Tidak Menular seperti diabetes & obesitas..

Selain #IsiPiringKu dengan makanan bergizi, gerakan ini juga menekankan pentingnya cuci tangan pakai sabun, aktivitas fisik 30 menit per hari, minum air 8 gelas sehari dan rutin memantau berat badan.

Mulai sekarang, yuk jadikan menu sarapan porsi #IsiPiringKu sebagai rutinitas untuk memulai pola hidup sehatmu. Jadi, sudahkah kamu sarapan hari ini?

 

credit : @kemenkesri

adm : JA

 

Berita Lain